Tips Membangun Rumah Dengan Dana Terbatas

Musumejima –┬áBerikut 6 tips penting saat ingin membangun rumah dengan budget minim. Sesuatu, eh? Ayo hati-hati!

Gunakan ruang kecil untuk membangun rumah

Jika Anda hanya berpikir untuk membeli tanah kosong untuk membangun rumah impian Anda, pilihlah tanah yang relatif kecil. Ukurannya yang kecil memudahkan. Biaya yang Anda keluarkan untuk membeli tanah tentunya lebih murah.

Kavling kecil juga mengharuskan Anda membangun rumah yang relatif kecil, sehingga biaya membangun rumah lebih murah. Pajak yang Anda bayarkan juga akan lebih murah. Dengan berbagai keuntungan menggunakan lahan yang sempit, kehidupan Anda ke depan bisa lebih sederhana dan total biaya menjadi lebih terjangkau.

Bangun rumah sederhana

Apakah Anda ingin membangun rumah dengan gaya arsitektur modern, kontemporer, kolonial, art deco, atau tradisional; membangun rumah sederhana dan fungsional. Hindari penggunaan detail yang berlebihan.

Karena? Dengan membangun rumah yang lebih sederhana, proses membangun rumah menjadi lebih mudah. Ketika pengerjaannya lebih mudah, biaya lebih hemat karena pengrajin tidak perlu khawatir untuk membangun rumah. Kedua, dengan bangunan sederhana, perawatan rumah menjadi lebih mudah.

Jangan memilih bahan berkualitas rendah

Siapa yang tidak ingin rumahnya bertahan puluhan atau ratusan tahun seperti rumah kolonial Belanda? Nah, meski budget Anda terbatas, usahakan untuk memilih bahan berkualitas untuk membangun rumah impian Anda. Eits, bukan berarti kami menyuruhmu menggunakan material mahal, eh. Barang murah tidak selalu murah lho?

Pastikan Anda melakukan riset tentang bahan sebelum Anda membeli. Bukan hanya karena ingin mengurangi bujet saat membangun rumah, memilih bahan yang cepat rusak, harus diperbarui dalam waktu kurang dari 5 tahun misalnya.

Anda tidak bisa memprediksi biaya dan kebutuhan perbaikan rumah dan pekerjaan pemeliharaan lainnya, lho.

Bahan perawatan rendah untuk konstruksi rumah

Jika menyangkut bahan berkualitas, tidak semua bahan berkualitas cocok untuk membangun rumah dengan anggaran yang minim. Perhatikan cara Anda merawat bahan yang Anda pilih untuk membangun rumah. Jangan terbiasa dengan perangkat keras, tetapi perawatannya sangat membosankan sehingga Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk perawatan.

Misalnya, ubin logam pasir sekarang mungkin menjadi pilihan yang lebih baik daripada ubin berbasis tanah liat. Perawatan genteng metal tidak perlu diulang, tidak seperti genteng tanah liat yang harus diganti secara rutin, apalagi jika beberapa bagian genteng ada yang pecah. Hindari menggunakan lantai yang tidak bersegel. Masih banyak pilihan material rendah perawatan untuk membangun rumah yang Anda inginkan.

Kurangi penggunaan furnitur built-in

Saat ini, furnitur built-in sangat diminati karena fleksibilitasnya (dapat disesuaikan sesuka hati). Namun tahukah Anda bahwa menggunakan furnitur built-in dapat meningkatkan biaya pembangunan rumah?

Saat Anda menginginkan furnitur built-in, Anda tidak bisa membelinya secara langsung (ready stock). Selain itu, Anda perlu menambahkan biaya tambahan kepada pengrajin khusus untuk membuat furnitur built-in. Pemasangan furnitur built-in juga lebih rumit dari furnitur biasa.

Minta jasa desain interior

Orang yang ingin membangun rumah dengan budget minim kurang memperhatikannya. Sekalipun Anda ingin memangkas biaya, serahkan saja pada mereka yang lebih profesional dalam membangun rumah Anda. Pilih arsitek, desainer interior, dan kontraktor ternama. Misalnya jasa desain dekorasi interior. Layanan suku cadang yang lebih profesional itu penting karena dapat meminimalkan kesalahan yang dapat terjadi dalam membangun rumah.

Itulah 6 tips penting saat ingin membangun rumah dengan budget minim. Jika sudah memperhatikan 6 hal ini, berarti Anda siap membangun rumah impian bisa menggunakan jasa bangun rumah di jogja.