Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris Dalam 3 Bulan

Musumejima –¬†Banyak orang belajar bahasa Inggris untuk pertama kalinya saat dewasa. Anda tidak perlu malu jika Anda salah satunya. Padahal, Anda harus bangga pada diri sendiri karena Anda masih punya keinginan untuk belajar.

Tentunya bisa ada kendala dalam hal belajar. Toh, otak orang dewasa sarat dengan berbagai hal, berbeda dengan otak anak-anak yang masih polos, sehingga lebih mudah memasukkan materi baru. Tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa.

Ada sejumlah tips cepat belajar bahasa Inggris yang bisa Anda ikuti. Dengan tips berikut, Anda dapat menemukan trik ampuh untuk membuat materi bahasa Inggris tetap diingat dengan mudah. Ssst, beberapa orang juga sudah membuktikannya dan berhasil menguasai bahasa Inggris hanya dalam 3 bulan!

Wah, apa saja tips belajar bahasa Inggris dari kampung inggris pare? Ini dia secara keseluruhan!

Niat dan tekad

Prioritas dan tekad untuk belajar bahasa Inggris dan menguasainya. Jika ada kemauan yang kuat, jalur selanjutnya akan lebih mudah untuk mencapai tujuan dan cita-cita dalam pengetahuan bahasa Inggris.

Baca banyak kosakata baru

Apakah Anda malas membaca kosakata apa pun dalam bahasa Inggris? Jika ya, selamat karena telah menolak berbicara bahasa Inggris dengan cepat! Tahukah kamu apa arti minyak lampu dalam bahasa Inggris? Jika Anda tahu itu bagus, bagaimana jika tidak? Dia belajar! Karena ini adalah bagian terpenting dari sebuah bahasa.

Anda dapat menetapkan tujuan untuk menghafal berapa banyak kata baru dalam bahasa Inggris per hari. Anda dapat menggunakan buku kamus bahasa Inggris atau Internet. Anda perlu menghafal cara mengeja kata dan cara mengucapkannya dengan benar.

Untuk mengetahui pengucapan sebuah kata yang benar, Anda dapat mendengarkannya langsung dari Internet, biasanya dari situs kamus bahasa Inggris, misalnya: thefreedictionary.com.

Situs tersebut sebenarnya adalah situs berbahasa Inggris yang juga menawarkan penjelasan dalam bahasa Inggris. Namun bagi anda yang masih pemula bisa memanfaatkannya untuk mendengar cara pengucapannya dengan mengklik gambar berbentuk terompet setelah memasukkan kata kunci yang ingin anda cari artinya.

Alternatif lain adalah dictionary.net yang merupakan situs online untuk kamus bahasa Inggris-bahasa Indonesia. Di sana, selain mengetahui arti kata dalam bahasa Indonesia, Anda juga bisa mendengar bagaimana kata tersebut dilafalkan. Namun kelemahan situs tersebut belum lengkap (meski terus membaik dari waktu ke waktu).

Alternatif lainnya adalah: fungsi terjemahan atau terjemahan di situs Google yang selain berfungsi sebagai kamus (bisa per kata atau frase), Anda juga bisa mendengar bagaimana kata tersebut diucapkan. Namun akurasi terjemahan Google tidak 100%, jadi ini hanya membantu.

Belajar melafalkan alfabet

Dalam bahasa Inggris dari A hingga Z, angka dan kata dan frasa bahasa Inggris dasar seperti: me, you, them, him, there, who, why, where, how are you, well, congratulations, etc. Anda dapat mempelajarinya dari buku pelajaran bahasa Inggris manapun, tidak harus mahal (anak-anak sekarang seharusnya sudah mempelajarinya di sekolah).

Lebih bagus lagi jika Anda bisa mempelajarinya di Internet menggunakan mesin pencari Google. Tujuan mempelajari kata dan frasa sederhana ini adalah untuk merangsang minat dan meningkatkan antusiasme Anda untuk belajar karena Anda merasa bisa setelah mempelajari hal-hal yang mudah.

Pahami rumus tata bahasa yang benar

Tata bahasa penting bagi Anda sebagai siswa. Karena? Karena keadaan bahasa Inggris di Indonesia adalah bahasa asing, bukan bahasa ibu atau bahasa kedua. Karenanya, tata bahasa adalah sesuatu yang harus dipelajari.

Jika Anda mempelajari tata bahasa dengan benar, tentunya akan lebih mudah bagi Anda untuk belajar bahasa Inggris lebih cepat.

Perluas Baca Lebih Lanjut Baca dalam Bahasa Inggris

Internet, koran / majalah berbahasa Inggris, buku berbahasa Inggris, dll. Dengan beberapa kosakata dasar dan tata bahasa yang telah Anda pelajari, Anda diharapkan setidaknya dapat memahami bahasa Inggris tertulis. Meskipun Anda hanya mengetahui sepertiga atau sepersepuluh paragraf, itu tidak masalah.

Jangan takut ! Anda masih dalam tahap belajar. Dengan membaca tulisan dalam bahasa Inggris, Anda dapat menambah kosakata dengan menandatangani kata-kata yang tidak Anda mengerti dan kemudian menemukan artinya. Anda juga bisa menjelaskan seperti apa tata bahasa Inggris atau bagaimana menyusun kata-kata dalam kalimat bahasa Inggris yang baik dengan membaca tulisan ini.