Tempat Wisata Di Aceh Utara Terbaik

Musumejima –┬áSebagai salah satu provinsi yang terletak di ujung utara pulau Sumatera. Aceh memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan menakjubkan. Banyak sekali destinasi wisata di Aceh yang bisa kita kunjungi saat liburan sebagai alternatif destinasi. Mungkin nyatanya keberadaan provinsi ini tidak seperti destinasi wisata lainnya di Indonesia. Bisa dikatakan wisatawan Indonesia tidak terlalu banyak menggerakkan mata sejenak ketika melihat kawasan wisata ini. Padahal di kawasan ini Anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata Indonesia terindah. Ada berbagai macam jenis wisata di beranda provinsi Mekkah ini. Kali ini kita akan membahas salah satu destinasi wisata yang terdapat di Aceh. Kami akan membahas tempat wisata di Aceh Tengah. Salah satu kota yang juga memiliki berbagai jenis destinasi wisata yang pasti akan sangat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda merasa perlu mencari destinasi wisata baru dan menarik, maka lokasi wisata ini bisa menjadi pilihan yang cukup menarik. Beberapa dari tujuan ini adalah

1. Air Terjun Blang Kolam

Air terjun Blang Kolam yang indah dan asri adalah dua kata yang bisa kami berikan untuk salah satu destinasi wisata di Aceh bagian utara. Air Terjun Blang Kolam merupakan salah satu air terjun tujuan wisata di Aceh yang sudah sangat terkenal. Bahkan yang datang ke tempat ini tidak hanya berasal dari wilayah Aceh Utara saja. Tidak sedikit wisatawan yang datang dan mengunjungi kawasan ini di luar batas wilayah. Mereka datang ke daerah ini dan sangat ingin membuktikan betapa indahnya air terjun ini. Air terjun yang terletak di Desa Sidomulyo Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara ini memang tidak pernah benar-benar sepi. Apalagi jika hari libur datang atau di akhir pekan. Semakin banyak pengunjung akan mengunjungi lokasi wisata ini. Sebagai salah satu destinasi wisata air terjun yang ada di Indonesia, keindahan dan keindahan air terjun ini tidak kalah dengan keindahan air terjun lainnya.

2. Kompleks Kerajaan Samudera Pasai

Kompleks Kerajaan Samudera Pasai. Saat saya masih sekolah, saya harus diajari tentang sejarah Kerajaan Islam di Indonesia. Salah satu kerajaan Islam tertua di Indonesia adalah Samudra Pasai. Di kerajaan yang berdiri pada tahun 1267 M ini masih bisa kita temukan bukti keberadaannya. Salah satu bukti keberadaan kerajaan Samudra Pasai adalah dengan adanya Makan sultan Mallikussaleh, yang notabene salah satu sultan Islam pertama di Indonesia. Makam tersebut terletak di Desa Beuringen, Kecamatan Samudera, Geudong, Kabupaten Aceh Utara. Bukti sejarah kerajaan Samudra Pasai memang sangat tersebar di Aceh Utara. Kita bisa berkeliling Aceh Utara, khususnya kawasan Lhokseumawe, menikmati sisa-sisa Kesultanan Samudra Pasai yang pernah menjadi kerajaan terbesar di Asia Tenggara.

Pastinya wisata jenis ini bisa memberikan pengalaman baru bagi perjalanan kita. Itu juga bisa menambah pengetahuan kita tentang sejarah Indonesia. Sebagai tujuan wisata budaya di Indonesia, pemerintah daerah dan masyarakat sekitar situs bersejarah tersebut telah menjaga dengan baik monumen kerajaan Samudra Pasai.

3. Pantai Bantayan

Pantai Bantayan Ada banyak sekali tempat wisata alam di Aceh yang akan menyimpan sejuta keindahan dan keindahan. Salah satu destinasi wisata alam Aceh yang wajib kita kunjungi adalah Pantai Bantayan. Pantai yang terletak di Desa Bantayan, Kecamatan Seunuddon di Aceh Utara ini memang menjadi destinasi yang wajib kita kunjungi. Beberapa tahun lalu, pantai ini sempat ditutup. Ini karena kami takut pantai ini akan berdampak buruk. Namun, setelah diperbaiki dan dipercantik, kawasan ini kembali dibuka untuk umum. Pantai ini sekarang menjadi tujuan wisata syariah yang terkenal. Tujuan syariah bukan untuk membatasi pengunjung pada kelompok tertentu. Namun, kata syariah di sini diartikan sebagai kata yang sopan.

4. Pantai Lancok

Pantai Lancok Sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Indonesia, tak heran jika banyak sekali wisata pantai dan wisata bahari lainnya di Aceh. Salah satu destinasi wisata di Aceh bagian utara yang sangat terkenal dengan pantainya adalah Pantai Lancok. Berada di Desa Lancok, di Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara, pantai ini memiliki keindahan yang sungguh memikat. Pantai ini sendiri merupakan salah satu pantai dari beberapa pantai yang pernah menyaksikan predasi dan kengerian dari peristiwa duka yang terjadi beberapa tahun lalu. Namun kini pantai ini telah berubah menjadi destinasi wisata yang memiliki keindahan dan keindahan yang tak kalah dengan wisata pantai lainnya. Salah satu daya tarik pantai ini adalah pemandangan sunset yang sangat indah dan mempesona.

Jadi, untuk kamu yang ingin pergi ke Aceh, jangan melupakan destinasi wisata rekomendasi kabarapik.com di atas yaa…