Teknologi Paling Keren Sejauh Ini

Musumejima – Berbicara tentang teknologi karena Anda tahu bahwa teknologi bergerak sangat cepat dewasa ini. Banyak objek yang digunakan sehari-hari kini telah mengadopsi banyak teknologi yang menarik dan canggih untuk lebih mendukung aktivitas penggunanya.

Benda-benda tersebut bukan hanya smartphone yang kita gunakan saat ini, tapi masih banyak benda berteknologi keren lainnya, geng. Jadi apa saja teknologi paling keren yang pernah ada sejauh ini di tahun 2020? Yuk temukan jawabannya dengan pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Memasuki kuartal kedua tahun 2020, nampaknya industri teknologi sudah banyak dihiasi dengan teknologi-teknologi keren yang dibangun menjadi barang-barang kebutuhan sehari-hari. Misalnya, teknologi paling keren sejauh ini di tahun 2020 ini sudah diaplikasikan ke fasilitas berikut ini, geng.

1. Samsung Sero TV

Televisi bersama dengan smartphone merupakan fasilitas lain yang mulai dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih untuk mengubahnya menjadi sebuah televisi pintar.

Salah satunya yang saat ini menawarkan teknologi paling keren adalah Samsung Sero TV yang diluncurkan pada acara Consumer Electronics Show 2020 (CES).

TV QLED 4K ini hadir dengan layar yang bisa dialihkan menjadi vertikal seperti smartphone, atau umumnya horizontal seperti televisi.

Di Korea, Smart TV ini dijual dengan harga 1,95 juta won yang saat ini harganya berkisar Rp 24,5 juta.

2. TOKO

Bagaimana jika box penyimpanan atau box tersebut dilengkapi dengan teknologi canggih? Pasti spesial dan keren banget apa!

Tapi itulah yang coba dilakukan oleh sebuah perusahaan Kanada bernama KEEP Labs Inc., geng,.

Clipboard yang diberi nama KEEP ini dilengkapi dengan teknologi canggih berupa sensor kunci biometrik dengan pengenal wajah yang semakin membuatnya lebih aman.

Selain itu, sarung tangan ini juga mendukung konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth, memungkinkan Anda untuk membuka kunci dengan perangkat smartphone.

Dengan berbagi teknologi canggih yang ditawarkannya, KEEP dijual seharga C $ 249, atau sekitar Rs 3,8 juta di situs resminya.

3. LG Signature OLED TV R

Tidak hanya Samsung yang mencoba memperkenalkan TV dengan teknologi terkini, merek elektronik Korea lainnya yang juga menawarkan ini adalah LG.

LG kemudian memperkenalkan LG Signature OLED TV R di CES 2019, membuat smart TV ini tampil futuristik dengan layar scrolling 65 inci.

Ada tiga mode layar yang dapat dipilih, yaitu tampilan penuh untuk tampilan penuh, tampilan garis untuk tampilan sebagian, dan tampilan nol untuk penghapusan layar.

Di situs resminya, smart TV LG ini masih berstatus “soon”, sehingga belum diketahui harga resminya. Namun menurut ban yang beredar, LG Signature OLED TV R akan dibandrol dengan harga $ 60.000.

4. Konsep UFO Alienware

Dengan tampilan yang mirip dengan konsol game Nintendo Switch, Alienware Concept UFO rupanya merupakan laptop gaming berbentuk konsol genggam, lho.

Prototipe UFO Alienware Concept sendiri pertama kali diungkap pada CES 2020 di Las Vegas pada Januari lalu.

Perangkat game ini hadir dengan layar 8 inci 1200p yang dikelilingi oleh beberapa pengontrol yang dapat dilepas.

Menariknya, Alienware Concept UFO sudah berjalan di sistem operasi Windows 10, memungkinkan pengguna menghubungkan mouse dan keyboard untuk bertindak sebagai komputer.

Sementara itu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi lainnya, serta harga dari perangkat gaming hebat ini.

5. Lenovo ThinkPad X1 Fold

Tak hanya smartphone dengan teknologi layar lipat, belakangan ini banyak merk laptop yang mencoba menampilkan teknologi serupa.

Salah satunya adalah Lenovo ThinkPad X1 Fold, yang dijuluki sebagai laptop lipat karena layar lipatnya.

ThinkPad X1 Fold yang diklaim sebagai laptop lipat pertama di dunia pada CES 2020 dilengkapi dengan layar OLED 13,3 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel.

Lenovo akan meluncurkan laptop lipat ini pada pertengahan tahun 2020 dengan harga mulai $ 2.499 atau sekitar Rp 37 jutaan.

Namun, melihat pandemi COVID-19 masih terus terjadi di banyak negara di dunia, kemungkinan peluncuran laptop Lenovo ini juga akan ditunda, geng.

Sumber: Majapahit.id