Kamera Ultra Wide dan Chip Terkencang iPhone 11

Musumejima – Bisa dibilang iPhone 11 membuktikan bahwa produk dengan desain ‘aneh’ juga bisa menjadi produk idaman para pencinta gadget, khususnya dua saudara kandung lainnya. Saat desain pertama kali dihadirkan, desain iPhone 11, bersama dengan seri Pro dan Pro Max, menuai kritik. Ada yang bilang kalau desain kamera utama iPhone 11 Pro dan Pro Max lebih seperti fidget turner, ada juga yang bilang kalau desain 2 kamera utama pada iPhone 11 ini aneh karena terlihat begitu bulat.

Meski demikian, Apple pandai memikat pecinta gadget dan penggemar produk besutan Steve Jobs dan Steve Wozniak agar menyukai produknya. Hebatnya lagi, di Indonesia sendiri, sebelum resmi diedarkan, pembeli iPhone 11 sudah semakin marak. Untuk saat ini Juragan akan memberikan gambaran bagi mereka yang penasaran dengan produk terbaru Apple. Yuk, ikuti berita teknologi gadget ini sampai akhir!

Desain iPhone 11 tidak jauh berbeda dengan iPhone XR

Berbeda dengan Samsung dengan Galaxy S10-nya yang memiliki fitur ponsel bebas ponsel, kali ini Apple tidak mengubah desain yang digunakan pada produk generasi sebelumnya. Seri iPhone ini masih menggunakan notch atau pops di bagian atas. Begitu pula dengan ukurannya, tidak ada perubahan dibandingkan iPhone XR. Ini mungkin pilihan yang tepat bagi pengguna iPhone XR Anda untuk meningkatkan ponsel Anda tanpa mengalami perubahan signifikan.

Dari segi spesifikasi, layar yang digunakan iPhone 11 tidak berbeda dengan iPhone XR yang masih menggunakan liquid retina display 6,1 inci dengan resolusi 1792 x 828. Mungkin Anda yang masih menghitung harga yang dibanderol iPhone 11 akan sedikit bertanya-tanya mengapa smartphone dengan layar lebih dari 10 juta ini belum menggunakan panel AMOLED.

Namun, ini bukan Apple jika Anda tidak memiliki strategi yang bagus. Layar pada iPhone 11 tidak bisa dianggap remeh, karena gambar yang ditampilkan sangat bagus dan tajam, sehingga sangat indah ketika melihat konten favorit di layar sekecil itu. Dan bagi Anda yang menyukai warna-warna pastel, iPhone 11 memiliki variasi warna yang cerah dan ceria. Selain itu, ada perbedaan besar, meski desain depannya mirip iPhone XR, pada bagian belakang iPhone 11. iPhone 11 hadir dengan dua lensa kamera 12 MP yang terlihat bulat. Untuk penjelasan tentang kamera, Anda bisa membaca selengkapnya di bab selanjutnya.

Kamera lensa ultra lebar

Keunggulan iPhone generasi terbaru ini adalah lensanya yang ultra wide, terutama bagi Anda pengguna iPhone X atau saudara kandung yang merasa kurang dari segi kamera. Seri iPhone terbaru sendiri terdiri dari tiga kamera, di antaranya dua kamera belakang (kamera utama dengan sensor 12 megapiksel dan kamera ultra wide dengan sensor 12 megapiksel yang menggunakan lensa 13 mm dengan bukaan f / 2.4 dan bidang pandang 120 °. Plus Anda sekarang bisa mendapatkan foto yang jauh lebih baik jika Anda memotret pada malam hari atau dalam cahaya redup.

Dengan lensa wide pada smartphone Apple terbaru ini, Anda bisa mengambil foto dari berbagai sudut. Tak hanya kamera belakangnya yang menarik, tapi kamera depannya pun tak kalah keren. Kamera depan 12 megapiksel juga dilengkapi dengan fitur TrueDepth yang dapat merekam video pada resolusi 4K dan 60 fps. Untuk kamu yang ingin membuat video tidak perlu lagi membeli kamera. Oh ya, sesuatu yang lebih menarik: fitur Slofie atau Slow Mo Selfie memungkinkan Anda mengambil foto selfie dalam gerakan lambat.

Chip HP tercepat dengan kapasitas baterai lebih besar

Tidak hanya dari segi kamera yang membuat iPhone terbaru ini menarik, prosesor built-in tersebut ditengarai menjadi chip HP tercepat saat ini. Saat Anda diuji untuk menjalankan semua aplikasi, terutama game, Anda tidak akan mengalami masalah. Chip A13 Bionic dapat bekerja lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 855. Bahkan saat membuka banyak aplikasi, iPhone 11 sangat bisa diandalkan. Tidak ada yang namanya ketinggalan saat memainkan game PUBG atau game berat lainnya pada setting maksimal.

Tak berhenti dengan performa super kencang, iPhone terbaru yang rilis tahun 2019 ini ingin menunjukkan bahwa keluhan yang diajukan pengguna soal baterai sudah teratasi. IPhone dengan prosesor A13 Bionic menggunakan baterai berkapasitas 3110 mAh, jadi Anda tidak perlu mengisi daya secara rutin. Bahkan saat melakukan pengisian pun, Anda tidak perlu menunggu lama karena seri iPhone kesebelas sudah dibekali fitur fast charging.

Kesimpulan iPhone 11

Bagi yang punya uang dan sudah memiliki iPhone X atau XR, rilis iPhone 11 mungkin jadi dilema. Karena banyaknya perkembangan yang dimiliki iPhone terbaru ini, sepertinya bingung untuk membeli produk ini. Tetapi jika Anda memutuskan untuk membeli ponsel terbaru Apple, Anda juga tidak akan kehilangan apa pun. Dari kamera hingga baterai, iPhone 11 sangat andal.