Jenis Jenis Kamera Unik

Musumejima – Kemajuan teknologi mengedepankan berbagai solusi kamera pengintai yang unik untuk mendukung pengguna aplikasi keamanan dalam negeri dengan lebih baik. Artikel ini membahas beberapa solusi kamera unik berikut:

Kamera hemispherical 360°

Kamera hemispherical 360° memberikan gambaran lengkap tentang situasi. Rental Kamera Jogja terus memantau seluruh bidang pandang 360 ° tanpa titik buta. Kamera dapat dengan mudah menggantikan 4-8 kamera karena Anda dapat melihat 360 ° sepanjang waktu. Ini terdiri dari lensa fisheye (sudut lebar) yang menangkap gambar setengah bola yang sangat lebar. Lebih penting lagi, keuntungannya adalah hanya ada satu kamera untuk ditinjau setelah suatu peristiwa atau kejahatan (bukan delapan) dan tidak ada titik buta.

Teknologi pemrosesan gambar real-time built-in membantu mengoreksi distorsi dan gambar sferis yang benar dan memberikan beberapa tampilan datar secara real time. Misalnya: seperti yang diilustrasikan di atas, empat tampilan konvensional 60 °; diekstrak dari gambar yang terdistorsi.

Kamera hemispherical ideal untuk pengawasan dalam ruangan atau untuk aplikasi seperti pengenalan UAV.

Kamera panorama 360°

Kamera panorama 360° terdiri dari beberapa (4-8) kamera lensa sudut lebar, masing-masing menyediakan bidang pandang lebar (mulai dari 45 ° hingga 90 °). Masing-masing kamera menyediakan mosaik gambar yang sempurna yang dirangkai menjadi tampilan panorama 180 ° atau 360 ° secara langsung.

Kamera ini memiliki jumlah piksel yang sangat tinggi; memungkinkan pengguna memperbesar untuk lebih detail tanpa kehilangan kejelasan. Kamera panorama 360 ° ideal untuk pengintaian dan pengamatan seluler di area yang luas seperti fasilitas pemerintah dan militer, ruang publik, kampus, utilitas, dan pelabuhan.

Kamera Stereo Kamera stereo terdiri dari dua atau lebih lensa dengan sensor gambar terpisah untuk setiap lensa. Hal ini memungkinkan kamera untuk mensimulasikan penglihatan binokular manusia dan dengan demikian memberikan kemampuan untuk menangkap gambar tiga dimensi untuk memberikan citra jarak jauh. Membantu menghasilkan peta kedalaman bingkai penuh yang padat dengan kecepatan waktu nyata. Kamera stereo terdiri dari perangkat lunak yang melakukan korelasi stereo pada berbagai resolusi gambar dan menggabungkan peta kedalaman pada berbagai tingkatan untuk memberikan hasil yang akurat; memungkinkan pengguna mengukur jarak secara akurat ke setiap piksel yang valid pada gambar.

Perangkat lunak yang disertakan dengan kamera stereo juga mendukung berbagai aplikasi seperti rekonstruksi 3D, deteksi hambatan, dan perkiraan bidang tanah. Aplikasi kamera stereo meliputi: Navigasi robotik otonom, Operasi dengan visibilitas rendah, Kesadaran situasional, Visualisasi ruang pertempuran, Sistem peringatan tabrakan untuk mobil, dan Sistem pengenalan gerakan untuk game dan layar interaktif.

Kamera termal

Kamera pencitraan termal memberikan kekuatan untuk melihat ancaman yang tidak terlihat dengan mata telanjang, mengubah malam menjadi siang. Kamera termal membuat gambar dari energi termal di sekitar kita sepanjang waktu, tidak memantulkan cahaya tampak, memberikan pengguna kemampuan pencitraan 24/7 yang sebenarnya tanpa pencahayaan atau pencahayaan.

Kamera konvensional beroperasi dalam kisaran cahaya tampak, yaitu dengan panjang gelombang antara sekitar 0,4 dan 0,7 μm. Kamera termal, di sisi lain, dirancang untuk mendeteksi radiasi dalam spektrum inframerah yang jauh lebih luas, hingga sekitar 14 μm (jarak dalam spektrum di atas tidak sesuai skala).

Energi panas menembus penggelapan atmosfer lebih baik dan lebih jauh dari cahaya tampak, memungkinkan visibilitas melalui kabut, asap, debu dan bahkan kabut tipis. Sensor termal juga dapat diintegrasikan ke salah satu kamera yang tercantum di atas, memberikan fungsionalitas cahaya rendah ke kamera ini. Aplikasi meliputi: pemantauan kondisi, night vision, pemantauan keamanan, penegakan hukum, dan aplikasi pertahanan, antara lain