Cara Merawat Baju Renang

Musumejima –┬áKarena jadwal liburan yang tidak teratur, baju renang Anda menganggur tanpa perhatian Anda. Ingatlah bahwa pakaian renang juga perlu perawatan khusus agar awet. Baju renang atau pakaian renang adalah beberapa jenis pakaian yang digunakan untuk aktivitas berenang. Pakaian renang dibagi berdasarkan jenis kelamin dan usia. Pakaian renang adalah pakaian yang ditujukan untuk dikenakan oleh orang yang melakukan aktivitas air atau olahraga air, seperti berenang, menyelam, dan berselancar, atau aktivitas lain di bawah sinar matahari, seperti berjemur. Jika Anda merawatnya dengan tidak benar, baju renang akan menyebar dengan mudah dan permukaannya akan rusak. Jadi yuk cari tahu cara merawat baju renang agar bisa dipakai kembali di hari-hari libur berikut ini!

1. Jangan lupa untuk membilas tubuh Anda di depan baju renang

Yang perlu diwaspadai saat mengenakan baju renang adalah baju renang Anda. Hanya sedikit orang yang mengetahui hal ini, sehingga seringkali ketika ingin memakai baju renang, Anda cukup memakainya tanpa membilas tubuh terlebih dahulu. Mengapa Anda harus membilas tubuh Anda? Jawabannya adalah sisa minyak atau riasan pada tubuh bisa menempel pada baju renang jika tidak dibilas terlebih dahulu. Minyak dan riasan perlahan merusak permukaan baju renang. Selain itu, melembabkan tubuh terlebih dahulu mencegah pakaian renang menyerap terlalu banyak klorin.

2. Cuci segera setelah digunakan

Saat Anda menyelesaikan pakaian renang, ada baiknya segera segera mencucinya jika Anda ingin pakaian renang tersebut bertahan lebih lama. Jangan dibiarkan terlalu lama, apalagi jika baju renang Anda terkena keringat, sinar matahari, atau air laut. Ketiga cairan ini akan merusak permukaan baju renang. Selain itu baju renang basah yang terlalu panjang juga akan menimbulkan bau tidak sedap. Oleh karena itu, segera cuci pakaian mandi setelah digunakan. Kamu bisa menggunakan layanan mesin laundry hotel.

3. Cuci tangan dan sampo bayi

Selanjutnya, beberapa hal perlu diperhatikan saat mencuci baju renang. Jangan pernah menggunakan mesin cuci selama proses pencucian. Cuci pakaian renang dengan tangan dan jangan gunakan deterjen. Anda bisa mengganti cleanser dengan menggunakan sampo bayi yang formulanya lebih lembut dan tidak merusak permukaan baju renang. Jika Anda tidak bisa mencuci dengan tangan, coba gunakan tas cucian jaring, lalu masukkan pakaian renang Anda dan gunakan mode mencuci lembut. Pencucian merupakan proses yang penting karena mempunyai fungsi membersihkan sisa-sisa tabir surya, debu, keringat dan sisa kaporit.

4. Jangan meremas baju renang, keringkan dengan handuk!

Lalu bagaimana setelah mencuci baju renang? Jangan meremas baju renang Anda. Dengan meremas baju renang, baju renang hanya akan meregang lebih cepat dari waktu. Anda bisa mengeluarkan air dengan handuk. Untuk melakukan ini, cukup gulung baju renang dengan handuk lalu dorong hingga air habis. Proses ini akan membantu Anda mengeluarkan air dari pakaian renang lebih cepat.

5. Jangan gantung baju renang Anda

Jangan pernah menggantungnya saat Anda memasuki proses pengeringan. Yang harus Anda lakukan adalah meletakkannya di tempat datar di mana ada sinar matahari. Ini agar bentuk baju renang tidak berubah dan warnanya tidak luntur. Setelah dikeringkan, jangan gantung di lemari. Cukup lipat rapi di lemari.

Itulah tadi artikel tentang bagaimana cara merawat baju renang agar bisa kita gunakan seterusnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu semua para pembaca. Terimakasih!