5 Aplikasi Screenshot Android Terbaik

Musumejima – Setiap ponsel Android umumnya sudah memiliki fitur screenshot built-in. Fitur yang satu ini memang sangat bermanfaat untuk mengambil gambar pada layar perangkat Android secara real time. Akan tetapi, umumnya fitur screenshot bawaan dari smartphone hanya mampu mengambil gambar saja.

Sementara itu, aplikasi screenshot yang tersedia di Google Play Store biasanya tidak hanya mampu mengambil gambar di layar saja, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengedit, menambahkan tulisan, atau melakukan beberapa hal lainnya.

Nah, Berikut ini rangkuman 5 aplikasi screenshot Android pilihan. Aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang kurang puas dengan fitur screenshot bawaan dari perangkat Android Anda.

1. Screenshot Capture Recorder

Beberapa fitur screenshot bawaan dari smartphone menggunakan kunci atau tombol tertentu untuk mengambil gambar layar. Misalnya, Anda perlu menekan tombol “Home”selama 3 detik atau menekan tombol power dan volume up secara bersamaan.

Namun, dengan Screenshot Capture Recorder Anda bisa mengatur sendiri capturing methods yang paling nyaman untuk Anda. Misalnya, ketika Anda mengambil gambar layar smartphone, Anda memerlukan sedikit getaran (shake) atau suara (play sound). Semua bisa diatur sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selanjutnya, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini memang terbilang standar. Namun, ini cukup berguna bagi Anda yang ingin sedikit modifikasi ketika mengambil capture pada layar smartphone.

2. Screenshot – Screen Grabber

Selanjutnya ada aplikasi buatan Jared.co, yakni Screenshot – Screen Grabber. Aplikasi ini juga cukup bagus untuk menangkap layar. Anda hanya perlu klik satu kali dan bisa langsung mendapatkan hasil screenshot-nya. Nah, setelah Anda screenshot, selanjutnya bisa mengirimkan hasil screenshot tersebut ke sosial media ataupun e-mail. Jadi, Anda tidak perlu ribet membuka aplikasi sosmed lagi untuk mengirim screenshot-nya.

3. Screenshot & Screen Recorder

Kalau di aplikasi Screenshot & Screen Recorder ini, Anda bisa memilih tipe cara screenshot-nya. Ada dua cara untuk melakukan screenshot di aplikasi ini, yang pertama dengan cara menggoyangkan HP dan yang kedua dengan klik satu kali di tombol tertentu.

Ada hal menarik lainnya dari aplikasi ini, yakni screen recorder. Jadi, Screenshot & Screen Recorder bukan hanya berfungsi untuk screenshot, tapi bisa difungsikan sebagai aplikasi rekam layar juga. Cukup bagus, kani?

4. Screenshot

Di urutan selanjutnya, ada sebuah aplikasi screenshot Android yang paling banyak didownload oleh pengguna Android melalui Google Play Store. Adalah “Screenshot”, sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar langsung dari layar smarpthone atau tablet Anda, kemudian Anda bisa mengambil tindakan lebih lanjut pada gambar tersebut.

Misalnya, Anda ingin mengedit gambar tersebut, menambahkan teks, atau memberi desain lainnya untuk meramaikan gambar screenshot yang sudah ada ambil tersebut. Interface yang sederhana juga membuat aplikasi ini sangat mudah digunakan.

5. Screenshot touch

Menangkap layar di Android, kini Anda bisa melakukannya dengan mudah dan praktis. Hanya butuh sekali sentuh maka secara otomatis layar akan langsung ter-screenshot dengan sendirinya. Ya, aplikasi yang dibesut oleh Daejeong Kim ini memang cukup baik dalam menangkap layar.

Dalam aplikasi yang dinamakan Screenshot touch ini, penggunanya bisa menikmati fitur screenshot dengan cara sentuh layar, notification area, atau dengan cara menggoyangkan bodi ponsel. Juga, Screenshot touch punya fitur merekam video untuk layar lho. Cukup lengkap, kan?

Nah, Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut dengan memilih salah satu aplikasi yang Jasa Pembuatan Mobile Apps tawarkan di atas.