5 Aplikasi Launcher Android Gratis Terbaik

Tampilan dan fungsionalitas default Android bisa sangat memuaskan. Tema Material, yang dibanggakan Google, lebih bagus untuk dilihat dan lebih nyaman digunakan. Terutama di home screen atau home screen. Android selalu terbuka untuk berubah, merubah tampilannya, salah satunya dilakukan melalui app launcher.

Android menawarkan jutaan aplikasi dan game gratis dan berbayar di Play Store. Salah satunya adalah app launcher, yang mengubah semua aspek tampilan home screen di Android. Dengan aplikasi beranda Android terbaru, semua bagian layar beranda, mulai dengan wallpaper, ikon, folder aplikasi, laci aplikasi, laci widget, dok dan semua sisi layar beranda Android akan berubah.

Secara default, Android biasanya menawarkan aplikasi launcher bawaan untuk brand atau brand smartphone yang digunakan. ZenUI, LG Launcher, Samsung TouchWiz Home, OPPO Launcher, atau Google Now Launcher.

Aplikasi Launcher Android Gratis Terbaik

Sayangnya, tidak semua orang tertarik dengan aplikasi peluncur Android bawaan. Ada banyak alasan: kurang menarik, sulit diubah atau diubah tampilannya, tidak bisa menggunakan paket ikon lain, fitur kurang, sehingga tidak kompatibel dengan spesifikasi rendah smartphone. Jika Anda seperti orang-orang yang bosan dengan aplikasi peluncur Android default yang menjijikkan, gunakan aplikasi peluncur pengganti berikut:

1. Nova Launcher

Di antara semua aplikasi pemula, Nova Launcher mungkin yang terbaik. Istilah terbaik di sini adalah relatif. Tetapi bagi pengguna yang memimpikan aplikasi peluncur yang ringan, mudah digunakan, indah, dan gratis, Nova Launcher adalah pilihan terbaik.

Nova Launcher memiliki fitur yang cukup lengkap. Dengan aplikasi peluncur gratis ini, Anda dapat mengubah ikon dan ukuran teks, tampilan folder aplikasi, dok, laci aplikasi, kecepatan dan efek animasi, dan tentu saja , Anda dapat menggunakan paket ikon lainnya.

2. Peluncur ADW 2

Aplikasi launcher ini sudah dihentikan oleh pengembangnya, yang kemudian mendapat dukungan baru dengan kembalinya ADW Launcher 2. Sekilas, aplikasi launcher Android ini kurang menarik untuk dilihat, namun jika disesuaikan dengan cara ini. , ADW Launcher 2 ini menjadi sangat menarik.

Hal baiknya adalah dengan ADW Launcher 2 gratis ini Anda dapat mengubah semua fitur dan tampilannya lebih lengkap dan detail. Suka mengatur efek bayangan pada ikon, hingga font yang digunakan bisa diubah sesuka Anda.

Mungkin ADW Launcher 2 juga nyaman digunakan untuk smartphone dengan spek yang tidak terlalu tinggi karena paling ringan untuk digunakan.

3. Peluncur EverythingMe

Mungkin, EverythingMe adalah aplikasi pemula yang paling unik. Ini memiliki bilah prediksi, semacam dok yang berisi aplikasi yang menyesuaikan kebiasaan pengguna, di waktu dan tempat yang berbeda.

EverythingMe juga memiliki fitur pencarian universal. Mencari nama kontak? Cukup ketikkan nama Anda di kotak pencarian. Mencari aplikasi di Play Store? Cukup ketikkan nama aplikasi di kotak pencarian yang sama.

Penampilan dan fungsionalitas aplikasi peluncur ini juga enak dipandang dan mudah digunakan. Ada bilah berita yang dapat disesuaikan, seperti Microsoft Launcher.

4. Peluncur aksi

Selain Nova Launcher, ada opsi alternatif lain. Action Launcher menghadirkan fungsionalitas aplikasi peluncur biasa, dengan manfaat yang tidak dimiliki aplikasi peluncur lain.

Dengan fitur sampul Action Launcher, Anda dapat membuka aplikasi awal di folder aplikasi tanpa membuka folder terlebih dahulu. Action Launcher juga memiliki Quickdrawer, laci tambahan yang terletak di sisi layar beranda.

Masih banyak fitur action launcher yang belum bisa dijelaskan sepenuhnya di sini. Sederhananya, Action Launcher cocok untuk pengguna kutu buku atau kutu buku yang mendambakan tampilan yang diperluas dan penyesuaian fitur di Android.

5. Peluncur Microsoft

Microsoft baru-baru ini merilis aplikasi launcher terbarunya, Microsoft Launcher. Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan (Preview), sehingga fungsinya belum selengkap yang diharapkan.

Namun bagi pengguna yang haus akan sesuatu yang baru, Microsoft Launcher mungkin bisa menjadi pilihan, terutama jika itu adalah penguji yang berbeda dari aplikasi ini. Karena jika Anda memperhatikan kebiasaan Microsoft, Microsoft Launcher akan terus menerima pembaruan rutin seperti Microsoft To-Do.

Sumber kredibel: Sudut PC – Tutorial Komputer Terlengkap