9 Aplikasi Perekam Suara Di Android

Musumejima – Apakah semua android memiliki aplikasi perekaman suara? Jawabannya pasti ya. Ya, semua smartphone sudah memiliki aplikasi perekam suara built-in tergantung jenis ponselnya.

Aplikasi perekam suara di Android

Namun, ada juga yang menginginkan aplikasi perekam suara tambahan dengan fungsi yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Beberapa aplikasi perekaman suara jernih berikut untuk Android dapat digunakan sebagai rekomendasi. Silakan merujuk ke aplikasi sebagai berikut:

1. Perekam audio

Perekam Audio memiliki antarmuka yang sangat ramah pengguna. Selain itu, kualitas audionya juga sangat jernih dengan peningkatan yang meningkatkan kualitas perekaman.

2. Perekam suara mudah

Perekam Suara Mudah Aplikasi Android perekam suara yang jelas menghadirkan warna baru ke ponsel Anda. Anda dapat merekam suara atau sejenisnya di ponsel Anda.

Biasanya, Perekam Suara Jernih Android dalam format AMR. Namun tidak untuk Easy Voice Recorder yang memiliki format AAC dan PCM. Format ini menunjukkan bahwa rekamannya jauh lebih jelas daripada format lainnya.

Satu-satunya fitur yang dapat Anda gunakan dalam aplikasi perekaman suara jernih Android ini adalah mikrofon bluetooth. Fungsi ini memungkinkan Anda merekam suara dengan mudah tanpa masalah.

3. Perekam suara pintar untuk Android

Penyimpanan audio membutuhkan banyak ruang. Tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang itu dengan beralih ke aplikasi perekaman suara yang jelas Android Smart Voice Recorder.

Aplikasi ini mampu memperkecil ukuran data suara yang direkam tanpa mengurangi kualitasnya. Selain itu, Anda dapat menikmati fungsi penganalisis spektrum audio langsung, fungsi kunci, dan berbagi file dengan satu sentuhan. Sayangnya, Anda tidak dapat merekam panggilan suara.

4. Saya tertangkap

Aplikasi perekam suara yang jelas ini dapat mempermudah pekerjaan Anda. Tentu saja, Cogi dapat menyimpan rekaman Anda dalam hitungan detik. Ini karena semua jenis file rekaman disinkronkan dengan server cloud, bahkan jika Anda merekam suara saat menjawab panggilan.

Cogi menawarkan berbagai fungsi perekaman suara lainnya, seperti penyimpanan otomatis dari apa yang direkam, perekaman suara tanpa batas waktu, perekaman suara berkualitas baik dan kemampuan untuk merekam suara. rekam antara panggilan telepon. Sayangnya, Cogi tidak berfungsi pada versi 4.3 Android.

Cogi tersedia dalam dua versi yaitu gratis dan berbayar. Untuk fungsionalitas aplikasi yang lebih baik, Anda akan dikenai biaya US $ 4,95, atau sekitar Rs 70.000 per bulan.

5. Perekam suara Rev

Rev Voice Recorder adalah perekam suara yang jelas untuk Android yang cukup sederhana tetapi dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti transkripsi dan dikte.

Aplikasi perekaman suara yang jernih ini memiliki kelebihan seperti sinkronisasi dengan layanan cloud, yang memungkinkan Anda membuat penyimpanan data alternatif dengan mudah. Anda juga dapat mengirim data melalui jejaring sosial atau email.

Rekaman yang sulit dipahami dapat dengan mudah dipahami dengan fitur transkripsi video. Bahkan, Anda masih bisa merekam suara dalam mode standby.

6. Evernote

Evernote bukan hanya aplikasi perekaman suara yang bersih untuk Android. Ini adalah aplikasi yang dapat menulis apa yang Anda katakan.

Selain itu, desainnya yang sederhana membuat memuat Evernote menjadi ringan dan mudah. Tidak hanya itu, Evernote menawarkan fitur unggulan lainnya seperti kemudahan berbagi data, mengatasi kemalasan saat menulis, dan memulihkan file yang hilang.

7. Suara MP3 Hi-Q

Aplikasi perekam suara jernih berikutnya untuk Android adalah Hi-Q MP3 Voice. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mendapatkan rekaman suara yang jelas tanpa gangguan suara latar atau suara lain.

Untuk memfasilitasi transmisi data, Hi-Q MP3 Voice menawarkan fungsi transfer data menggunakan WiFi. Selain itu, Anda juga dapat menyimpan backup data di cloud.

8. RecForge II

Mungkin Anda menganggap aplikasi perekam suara Android agak membosankan. Terlebih lagi jika aplikasi hanya memiliki fungsi terbatas.

Coba tingkatkan ke RecForge II. Anda akan mendapatkan perasaan baru saat merekam suara dengan opsi pengeditan audio. Ya, Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan hasil rekaman yang jernih dan berkualitas.

Selain itu, terdapat fitur-fitur canggih lainnya seperti kontrol penguatan otomatis, konversi audio ke berbagai format, dan aplikasi yang dapat dijalankan di latar belakang. Sayangnya, aplikasi ini tidak akan berfungsi di Android versi 4.0.

9. Burung beo

Aplikasi Android Parrot Clear Voice Recorder termasuk dalam kategori aplikasi perekam suara multifungsi. Bukan hanya perekam suara biasa, ia dapat mengirim atau bertukar data.

Beberapa manfaat Parrot yang bisa Anda dapatkan antara lain kemudahan akses, pilihan waktu perekaman, penambahan efek suara dan peredam bising, menambah volume, dll.

Burung beo dapat dengan mudah diunduh dari Google Play atau di browser Anda. Tentunya aplikasi ini gratis dan berkualitas bagus. Namun, ini hanya dapat digunakan oleh Android versi 4.4 ke atas.